Mengenal Aplikasi Kasir Pintar Yang Sangat Membantu Para Pengusaha

Aplikasi kasir pintar adalah salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai solusi untuk kebutuhan para pelaku bisnis, utamanya untuk para pelaku UMKM yang menginginkan digitalisasi bisnisnya dengan dana yang cukup terbatas.

Dalam aplikasi yang satu ini, terdapat berbagai fitur yang dapat memudahkan aktivitas usaha, mulai dari pengkasiran, pelaporan, manajemen barang, suplier, pelanggan sampai dengan data transaksi penjualan dan pengeluaran perusahaan.

Selain itu, masih banyak lagi fitur dan kemudahan lain pada aplikasi yang telah lebih dari 500 kali diunduh atau di download pada playstore ini. Beberapa fitur, manfaat dan kelebihan kasir pintar kita bahas dalam beberapa poin di bawah ini !

Apa Saja Kelebihan atau Manfaat yang Ditawarkan dari Aplikasi Kasir Pintar Ini ?

1.    Kasir Digital

Dengan kasir digital setiap transaksi dapat dilakukan dengan cara yang cepat dan mudah. Apalagi dengan tersedianya fitur scan barcode agar anda tidak perlu melakukan input data untuk mengetahui berapa harga jual barang.

Selain itu, metode pembayaran yang dapat digunakan pun juga cukup beragam, mulai dari pembayaran tunai dan non tunai. Ketika menggunakan aplikasi pintar, pelanggan dapat membayar tagihan dengan menggunakan kartu depit, gopay, ovo, dana dan juga beberapa layanan dompet digital lainnya.

2. Memantau Karyawan dan Cabang Usaha Dengan Mudah

Anda dapat melakukan akses pada aplikasi kasir pintar kapanpun dan dimanapun. Dengan seperti itu aktivitas bisnis akan menjadi lebih terpantau. Dalam hal ini Anda bisa melihat log aktivitas apa saja yang dilakukan pegawai pada aplikasi untuk mengukur kinerjanya.

Pemilik bisnis juga tidak perlu takut lagi terhadap kecurangan yang mungkin dilakukan oleh karyawan, karena nantinya setiap transaksi harus balance dengan dana yang tersimpan pada cash drawer di meja kasir pada proses penghitungan.

3. Manajemen Barang, Pelanggan dan Supplier

Setiap barang harus tercatat dengan jelas dan terkumpul dalam satu database yang terintegrasi agar memudahkan pengguna ketika melakukan checking barang apakah masih tersedia atau sudah kosong.

Data pelanggan dan suplier juga akan terdokumentasikan dengan jelas sehingga ketika sewaktu-waktu dibutuhkan anda tinggal mencarinya pada aplikasi kasir pintar ini.

4. Aktivitas Pencatatan Keuangan Jadi Lebih Mudah

Ketika menggunakan cara konvensional dalam perkasiran, akan menimbulkan double job yang terkadang memusingkan dan menghabiskan waktu. Disatu sisi anda harus mencatat pemasukan, disisi lain anda juga harus mengkalkulasinya dengan biaya biaya lain sebelum mengetahui keuntungan bersih dari usaha.

Namun, dengan aplikasi kasir pintar, tugas tersebut menjadi sangat ringan. Dengan beberapa kali ketikan jari, anda bisa menelusuri setiap transaksi keuangan yang ada berikut dengan data laporannya yang bisa anda cetak, baik itu dalam bentuk harian, mingguan, bulanan ataupun tahunan.

5. Transaksi PPOB

Ini adalah salah satu keunggulan fitur yang dimiliki oleh kasir pintar dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Menggunakan aplikasi kasir pintar memungkinkan anda menambah pundi pundi penghasilan dari penjualan pulsa, token listrik ataupun pembayaran-pembayaran digital lainnya seperti tagihan listrik, air ataupun pengisian e-wallet.

6. Tersedia Secara Gratis dan Berbayar

Terdapat 2 pilihan ketika anda ingin menggunakan aplikasi pintar, yakni gratis ataupun berbayar. Pada aplikasi berbayar ada beberapa fitur yang tidak dapat anda temukan di aplikasi gratisan.

Diantara alasan kenapa anda harus menggunakan layanan berbayar adalah tidak ada limitasi penggunaan akun serta puluhan fitur pengelolaan lain yang berguna untuk bisnis anda, utamanya bisnis yang memiliki kompleksitas tinggi.

 

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Aplikasi Kasir Pintar Yang Sangat Membantu Para Pengusaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel