6 Rekomendasi Aplikasi Kasir Online 2022

Umumnya setiap aplikasi kasir sudah menggunakan media penyimpanan berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses data secara real time dimanapun, kapanpun dan dari perangkat apapun selama terhubung ke jaringan internet. Jadi, rata-rata aplikasi kasir yang ada, mayoritas dapat di akses secara online dan juga offline.

Aplikasi kasir berbasis online dapat anda unduh secara gratis ataupun berbayar pada perangkan PC dan juga smartphone. Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri, baik dari segi fitur, akses penggunaan dan juga kompabilitas perangkat. Anda tinggal mencocokannya sesuai dengan kebutuhan anda.

Lalu, apa saja aplikasi kasir berbasis online yang sering digunakan para pelaku bisnis di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi kasir online yang perlu anda ketahui, antara lain yakni :

Apa Saja Aplikasi Kasir Online yang Direkomendasikan ?

1.      Pawoon

Pawoon adalah salah satu jenis aplikasi kasir berbasis cloud yang tentunya bisa dijalankan secara online. Aplikasi ini pada umumnya digunakan pada bisnis cafe dan restoran. 

Dengan menggunakan aplikasi pawoon yang satu ini, pelanggan dimungkinkan untuk membayar tagihan lewat dompet digital seperti gojek, ovo ataupun dana. Di sistem ini juga terdapat fitur dimana kasir bisa melakukan manajemen terhadap ketersedian meja kosong untuk pelanggan yang baru datang di restoran ataupun café.

2.      Luna Pos

Selanjutnya ada aplikasi luna, dimana luna ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur akunting, manajemen stok barang, manajemen outlet, analisa dashboard dan juga manajemen meja pada bisnis rumah makan, cafe atau restoran

Adapun, aplikasi luna mayoritas memang digunakan pada bisnis berbasis kuliner. Sedangkan untuk mendukung kelancaran usaha atau bisa yang dijalankan, maka aplikasi luna juga menyediakan paket dukungan hardware mulai dari tablet, printer thermal sampai cash drawer untuk menaruh uang hasil transaksi di meja kasir.

3.      Kawn Pos

Kawn Pos juga menjadi salah satu aplikasi kasir online. Dengan kawn proses pengelolaan bahan baku, mulai dari menajemen stok barang masuk-keluar, barang rusak-hilang, penentuan harga sampai proyeksi keuntungan penjualan dapat dilakukan dengan mudah.
Selain itu aplikasi
yang satu ini juga menyediakan dukungan pembayaran tunai dan non tunai yang akan memudahkan konsumen ketika akan melakukan transaksi pembayaran.

4.      Olsera

Olsera adalah salah satu aplikasi yang berfokus untuk membantu perkembangan para UMKM dengan tujuan agar mereka bisa Go Online. Saat ini pengguna olsera mencapai lebih dari 10.000 pengguna yang tersebar di lebih dari 300 kota di Indonesia.

Aplikasi Olsera yang satu ini dapat dijalankan secara multi platform. Bisa diartikan bahwa olsera ini merupakan aplikasi yang dapat berjalan dengan baik pada perangkat windows, iOS ataupun android.

5.      Aio Pos

Aio Pos adalah apliksi kasir yang dapat digunakan secara gratis. Untuk menggunakannya anda dapat mendownloadnya di google playstore. Dalam aplikasi  Aio Pos itu sendiri terdapat beberapa fitur unggulan, diantaranya adalah manajemen karyawan, laporan keuangan sampai manajemen bisnis multi outlet dan multi bisnis.

6.      Ireap Pos

Dalam website resminya, Ireap mengklaim bahwa aplikasi ini telah digunakan oleh 400.000 lebih pebisnis di 100 negara lebih di dunia. Aplikasi ini mendukung manajemen barang, manajemen penyimpanan data secara cloud dan juga transaksi online-offline.

Aplikasi kasir Ireap sudah terintegrasi langsung dengan beberapa software akuntansi lain seperti misalnya SAP Business One dan juga Zahir. Ini akan menguntungkan anda ketika harus menjalankan sistem back office dalam bisnis.

Belum ada Komentar untuk "6 Rekomendasi Aplikasi Kasir Online 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel