5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android 2022

Bukan hanya menggunakan PC, aplikasi kasir juga sekarang ini banyak yang dapat diunduh dan digunakan pada perangkat mobile phone berbasis android.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut anda tinggal membuka google play store kemudian cari aplikasi kasir sesuai dengan yang anda inginkan.

Beberapa diantara aplikasi tersebut nantinya ada yang mengharuskan anda membayar dengan nominal tertentu, namun, banyak juga aplikasi yang bisa anda gunakan secara gratis.

Sebagai informasi, sebelum anda memutuskan membeli aplikasi kasir yang bersifat premium atau berbayar, ada baiknya anda mencobanya dalam bentuk free trial yang biasanya disediakan. Jika cocok barulah anda nanti membelinya.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Anda nanti tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis masing-masing.

Nah, berikut ini adalah beberapa nama aplikasi kasir yang ada di play store. Anda dapat melihat sendiri perbandingan antara aplikasi aplikasi tersebut, mulai dari jumlah unduhan sampai rating yang diberikan oleh para penggunanya.

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Kasir Android ?

1.      Kasir Pintar

Kasir pintar adalah salah satu dari segelintir kecil aplikasi buatan developer lokal yang telah memiliki lebih dari 500.000 unduhan. Dilihat dari review pengguna di kolom komentar, rata-rata pengguna puas dengan aplikasi yang perusahaannya terletak di kota Malang dan Surabaya ini.

Aplikasi kasir pintar memiliki fitur mulai dari kasir digital, pengelolaan stok barang, manajemen usaha sampai dengan laporan laporan transaksi keuangan yang berjalan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dan berbayar.

Pada aplikasi berbayar terdapat fitur fitur tambahan yang tentu saja tidak akan didapatkan oleh anda yang mengaksesnya secara gratis. Seperti misalnya unlimited user, struk tanpa watermark sampai dengan jumlah transaksi yang tidak dibatasi.

2.      POS Qasir

Mendapat lebih dari 500 ribu unduhan menandakan bahwa Qasir banyak diminati oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Aplikasi yang awalnya bernama Etalastic ini berdiri sejak tahun 2015. Dalam perjalannya qasir bisa mendapatkan 12.000 pelanggannya di tahun 2018.

Aplikasi qasir sendiri memfokuskan diri pada dukungan penggunaan beberapa jenis bisnis, diantaranya adalah coffe shop, barbershop, toko retail, restoran dan juga bisnis franchise. 

3.      Majoo

Majoo adalah aplikasi kasir yang memiliki rating tertinggi dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi majoo menyediakan fitur lengkap untuk anda para wirausahawan. namun, untuk mendapatkan akses lengkap ke majoo anda harus membayar 129 ribu perbulan.

Menggunakan majoo memungkinkan anda dapat dengan mudah melihat laporan keuangan dan melakukan kontrol terhadap biaya usaha. Dengan menggunakan majoo juga anda dapat mengontrol bisnis anda dimanapun tanpa takut dicurangi oleh pegawai kasir yang kadang kurang bertanggung jawab.

4.      Aplikasir

Dengan mengusung tema tampilan aplikasi berwarna hijau, aplikasir menjadi salah satu aplikasi kasir yang mendapatkan rating cukup tinggi di google playstore.

Harga langganan aplikasi kasir cukup murah dibandingkan aplikasi kasir berbayar jenis lainnya. Dengan 30 ribu perbulan anda bisa mendapatkan akses dengan fitur costum domain yang disediakan oleh developer.

5.      Mesin Kasir by Selada MK

Aplikasi terakhir yang dapat digunakan pada android adalah mesin kasir. Aplikasi ini dinilai cocok untuk digunakan dalam berbagai jenis usaha mulai dari salon, apotik, bengkel, toko, warung makan, franchise dan juga grosir.

Tampilan dari aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda yang baru pertama kali membuka aplikasi ini pun kemungkinan akan langsung bisa menggunakan aplikasi tanpa harus membaca tutorial atau petunjuk penggunaan.

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel