4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Untuk Restoran

Bisnis kuliner adalah salah satu usaha atau bisnis yang menjanjikan dan tak lekang dimakan jaman. Bisnis ini pun bisa dijalankan mulai dari skala warung kecil, rumah makan sampai dengan bentuk restoran.

Pada bisnis dengan skala perputaran uang tinggi seperti restoran. Maka telah dibutuhkan sistem teknologi yang dapat memudahkan pemilik bisnis untuk melakukan monitoring pada keuangan dalam setiap aktivitas usahanya. Penggunaan aplikasi kasir bisa menjadi solusi para business owner untuk melakukan itu.

Selain menyediakan laporan keuangan dengan cepat, penggunaan aplikasi kasir dapat meminimalisir kecurangan yang dilakukan oleh pegawai kasir. Seperti misalnya menikung uang laci atau memanipulasi data transaksi keuangan.

Untuk anda yang tertarik menggunakan aplikasi kasir, berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi kasir restoran yang bisa anda jadikan referensi untuk melakukan digitalisasi pada usaha anda. Berikut ini adalah 4 aplikasi kasir restoran yang direkomendasikan, antara lain yakni :

Apa Saja 4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Restoran ?

1.      Luna Pos

Luna pos adalah salah satu aplikasi kasir dan accounting yang peruntukannya lebih banyak digunakan pada aktivitas bisnis cafe dan restoran. Dengan Luna pos anda dapat membuat bundle menu, memeriksa ketersedian barang, menghitung total bayar pengunjung dan tentunya laporan transaksi keuangan.

Adapun, luna pos ini adalah jenis aplikasi yang dapat anda akses dengan mengunduhnya atau mendownloadnya pada Google playstore atau membukanya melalui website. Aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi yang bisa anda gunakan untuk kegiatan bisnis yang lebih praktis.

2.      LoyVerse

Loyalty Verse atau Loyverse merupakan sebuah aplikasi kasir yang menyediakan fitur lengkap yang terdapat di dalamnya. Mulai dari menerima orderan sampai dengan meneruskannya pada bagian dapur dengan menggunakan tampilan instan atau pun tiket print.

Dengan seperti itu kesalahan pembuatan menu pesanan dapat diminimalisir. Perlu juga diketahui bahwa ada juga fitur yang bisa digunakan untuk membuat catatan pelanggan. Ini berguna untuk mengingat kebiasan ataupun preferensi pelanggan ketika mengunjungi restoran anda. Sehingga mereka merasa diingat dan dihargai.

3.      Pawoon

Menggunakan aplikasi pawoon yang satu ini memungkinkan pengunjung memilih langsung menu restoran pada layar smartphone yang terhubung ke bagian kasir dan dapur. Tinggal klik klik klik, pesanan pun tinggal anda tunggu.

Selain itu, keunggulan aplikasi pawoon adalah ketersediaan hardware pendukung seperti misalnya printer, mesin barcode, securebox cash drawer sampai mesin kasir yang dapat dibeli secara satuan ataupun paket.

Dan untuk pembelian perangkat hardware tersebut anda bisa melakukannya dengan memesannya pada situs resmi aplikasi tersebut.

4.      Ireap Pos

Sama seperti aplikasi kasir restoran yang lainnya, dimana aplikasi Ireap Pos  inimenyediakan fitur berupa input transaksi penjualan sampai dengan menu pelaporan transaksinya, baik itu dalam bentuk harian, mingguan atau bulanan.

Yang menarik dari Ireap Pos adalah fitur Product Set/Formula yang memungkinkan stok bahan baku akan terpotong secara otomatis ketika penjualan terjadi. Ini bermanfaat untuk restoran atau cafe yang memiliki bahan baku dalam bentuk bahan mentah yang harus diracik dan terkadang stoknya sulit untuk diketahui.

--

Nah, itulah tadi beberapa contoh aplikasi kasir restoran dan cafe yang bisa anda download dan gunakan. Umumnya aplikasi yang digunakan diatas bisa digunakan pada Ipad dan juga smartphone.

Beberapa aplikasi mengharuskan anda membayar biaya tertentu untuk masa pemakaian bulanan atau tahunan. Namun, untuk anda yang ingin mencobanya dapat menggunakan fitur coba selama beberapa hari secara gratis.

Belum ada Komentar untuk "4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Untuk Restoran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel