4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Toko 2022

Dalam dunia pertokoan, baik itu toko baju, makanan, obat-obatan, grosiran. Penggunaan aplikasi kasir menjadi hal yang sangat lumrah dan mudah ditemui dimasa kini. Kesadaran para pemilik bisnis akan dunia digital dapat mendorong penggunaan aplikasi-aplikasi kasir berbayar ataupun premium pada dunia pertokoan.

Alih alih menggunakan mesin kalkulator atau melakukan perhitungan secara manual, para pemilik bisnis banyak yang rela beralih menggunakan aplikasi. Walaupun mereka mungkin akan merasa kesulitan di masa awal penggunaan. Tapi, semua memang butuh penyesuaian, tidak bisa instan begitu saja.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa aplikasi kasir yang biasa digunakan dalam dunia pertokoan yang tersedia dalam bentuk gratis atau pun berbayar. Bagi anda yang sedang mencari aplikasi kasir untuk tempat bisnis tak ada salahnya membaca artikel ini sebagai bahan referensi anda. Berikut ini adalah 4 rekomendasi aplikasi kasir toko yang bisa anda gunakan, antara lain yakni :

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Kasir Toko ?

1.      Kasir Pintar

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda, maka aplikasi kasir pintar yang satu ini telah menyediakan fitur-fitur unggulan. Mulai dari aplikasi kasir, manajemen barang, laporan usaha dan juga pencatatan aktivitas keuangan perusahaan. 

Dalam kasir pintar anda juga bisa mendapat penghasilan tambahan dengan fitur PPOB yang memungkinkan anda menjual token listrik, pulsa, pembayaran tagihan listrik, air dan juga e-wallet kepada para pelanggan toko anda.

Adapun, untuk mengakses kasir pintar anda bisa menggunakan 2 metode, yakni menggunakan secara gratis dan berbayar. Pada fitur gratis terdapat pembatasan jumlah transaksi dan juga fitur-fitur terkunci yang hanya bisa diakses oleh pengguna aplikasi premium atau berbayar.

2.      Qasir

Dengan menggunakan aplikasi qasir yang satu ini, maka anda bisa memonitor penjualan kapanpun dan darimanapun. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk kebutuhan toko secara lengkap.

Mulai dari sistem kasir, catatan kasbon, sistem pembayaran yang mendukung digital QRIS dan juga laporan transaksi penjualan barang selama 30 hari terakhir.

Aplikasi qasir dapat digunakan pada android dan IOS secara gratis. Untuk menggunakannya anda tinggal mencarinya di playstore kemudian download softwarenya, instal dan anda tinggal menjalankan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan anda.

3.      Moka Pos

Moka pos adalah jenis aplikasi kasir toko yang memungkinkan penggunanya untuk mengelola sampai ribuan SKU produk. Ini menguntungkan untuk para pebisnis yang menjual berbagai macam produk dalam tokonya.

Selain menyediakan fitur aplikasi-aplikasi standar point of sales (POS), moka juga menyediakan perangkat hardware yang dapat mendukung kinerja software. Beberapa hardware yang disediakan oleh moka diantaranya adalah printer bluetooth, tablet samsung A7 lite sebagai layar kasir, kitchen printer, barcode scanner dan juga cash drawer untuk menyimpan uang kasir.

4.      Accurate

Accurate adalah aplikasi yang diciptakan untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha dalam bidang transaksi dan akuntansi. Dengan menggunakan aplikasi accurate ini, maka bisnis anda bisa terpantau dan berjalan maksimal.

Aplikasi accurate umumnya digunakan pada bisnis retail berskala besar yang memiliki berbagai cabang. Dengan accurate kompleksitas bisnis dapat diselesaikan dengan beragam fitur yang telah disediakan.

Adapun, aplikasi accurate adalah aplikasi berbayar. Untuk menggunakan accurate anda harus merogoh kocek seminimalnya 220 ribu per satu bulan pemakaian, dengan akses free trial selama 30 hari.

Itulah tadi rekomendasi beberapa aplikasi kasir untuk digunakan pada pertokoan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk rekan-rekan sekali yang sedang mencari informasi tentang aplikasi perkasiran.

Belum ada Komentar untuk "4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Toko 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel